Santriwan dan Santriwati Pondok Modern Arrisalah mulai berdatangan usai libur panjang kira-kira selama 1 bulan lebih. Tepat pada tanggal 15 Syawal 1442/ 27 Mei 2021, para santri mulai kembali belajar menuntut ilmu di Pondok kita tercinta dan belajar tentang semua hal yang berkaitan dengan perjuangan dan pengorbanan dalam kehidupan, serta untuk mengawali KBM tahun ajaran 2021/2022. Kedatangan santri bekerja sama dengan IKPA konsul masing-masing daerah, untuk mengantarkan sekaligus mendaftarkan calon santri baru ke Pondok. Alhamdulillah seluruh santri, baik dari daerah Palembang, Bengkulu, Jambi, Riau, Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Ponorogo dan lainnya juga sudah mulai berdatangan.

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, kedatangan santri yang dipanitiai oleh bagian pengasuhan santri dan dibantu oleh petugas yang lain, sekaligus mengundang Tim Medis juga untuk melakukan Rapid Tes Antigen di Pondok khususnya untuk santriwan dan santriwati yang berasal dari Ponorogo dan sekitarnya. Pihak yang bersangkutan selalu memperhatikan situasi dan kondisi dalam melaksanakan Rapid Tes Antigen.

Pimpinan Pondok beserta panitia kedatangan santri membuat prosedur dan alur kedatangan santri sebagai berikut yaitu kedatangan santri dilakukan dalam satu waktu, yaitu 15 Syawal 1442/ 27 Mei 2021 sampai 16 Syawal 1442/ 28 Mei 2021. Santri Ponorogo baik mukim atau anshor dilakukan Rapid Tes Antigen pada pukul 07.00-12.00 untuk santri putri, dan pukul 13.00-16.00 untuk santri putra. Prosedur kedatangan santri dilakukan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Semoga dengan kembalinya para santri dalam menuntut ilmu ini mendapat ridho dari Allah SWT, dan semoga menjadi bekal untuk masa depannya nanti serta bisa bermanfaat untuk orang lain. Amiin