Setiap orang berbakat, begitu juga setiap santri, karena bakat merupakan kemampuan mutlak seseorang yang menjadi identitas bagi dirinya, maka perlu digali dan dikembangkan. Tidak benar jika ada anggapan bahwa santri akan kesulitan atau terhambat untuk menyalurkan bakatnya di pondok karena padatnya kegiatan santri di setiap harinya. Tapi sebaliknya, pondok tetap memberikan kesempatan dan fasilitas yang cukup bagi para santri untuk dapat mengembangkan bakat dan kreatifitas mereka, sesuai dengan tujuan pondok dalam pendidikN mental dan karakter.

Snow Word Arrisalah (Kamis, 7 Januari 2021)

Setelah seminggu lamanya para santriwati menghadapi ujian tengah semester kemudian disusul dengan acara “Art Show” berbahagialah seluruh santriwati, dengan terlaksananya acara tersebut. Sebuah acara pagelaran seni  dan kreatifitas para santriwati yang kali ini bertemakan “Snow World”, acara tersebut dipersembahkan untuk seluruh santriwati, guru dan segenap keluarga pondok, dengan tidak meninggalkan nilai-nilai islam dan unsur-unsur pendidikan didalamnya.

Setelah banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari latihan di sela-sela kegiatan pondok serta beberapa kali gladi, maka para santriwati dapat mempersembahkan seni dan kreatifitas mereka di panggung yang telah di konsep sedemikian rupa. Mulai dari habsi, marawis, fashion show, tari, volksong, komedi, dll.

Bukan Hanya Sekedar Hiburan Tapi Juga Pendidikan

Segala bentuk kegiatan di pondok harus memiliki unsur pendidikan. Acara yang di panitiai oleh kelas akhir KMI beserta beberapa ustadzah yang banyak mengandung pelajaran dalam manajemen kepemimpinan “leadership” sebagai bekal ketika terjun di masyarakat kelak.  Waktu, pikiran, tenaga serta kekompakan sangat diperlukan untuk mensukseskan acara ini, mulai dari pembentukan baground, penataan panggung, dan terutama dari semua itu adalah kemampuan setiap panitia dalam manajemen waktu, dimana harus membagi waktu antara tanggung jawab kepengurusan di PTTI, belajar – mengajar, dan persiapan untuk kesuksesan acara ini. Dengan do’a dan dukungan oleh semua pihak maka terlaksanalah acara ini walaupun masih ada kekurangan yang harus di evaluasi untuk kedepannya yang lebih baik.