Sekembalinya santri ke pondok usai liburan panjang, kemarin Kamis (27/5) para santri mulai berdatangan, hari Sabtu (29/5) merupakan hari pertama mereka akan memasuki masa-masa aktif dengan berbagai macam kegiatan, baik itu di sekolah maupun di asramanya. Masa aktif tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru Periode 1442-1443/2021-2022 yang diadakan di depan Gedung Progressive Meeting Hall.

Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru dimulai pada pukul 06.30 WIB, yang dibuka oleh pembawa acara, dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus do’a dari Bapak Pimpinan Pondok Modern Arrisalah Al-Ustadz Muhammad Azharullah, Lc. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan Apa tujuan kita datang ke Pondok?? Tujuannya yaitu untuk pendidikan dan untuk ibadah.

“Niatnya harus ditata lagi, harus benar-benar dan harus dipupuk, saya disini mencari apa?”. Kata Ustad Azhar. Beliau melanjutkan sambutannya “Kalau lingkungan sekolah, dan asramanya sudah dibersihkan, maka hari ini belajar mengajar kita mulai, yang otomatis kegiatan di asrama dan di kelasnya juga harus mulai’. Sebelum di penghujung sambutannya, beliau menjelaskan kalau Pondok Modern itu adalah potret keseharian seseorang dan sengaja dibuat untuk membentuk sebuah kebiasaan yang akan melekat pada diri kita masing-masing.

Selain dihadiri oleh Bapak Pimpinan dan Direktur KMI, upacara tersebut juga dihadiri oleh Dewan Guru KMI, seluruh santri lama dari kelas dua hingga kelas enam KMI, serta para calon santri baru.