Alhamdulillah.. Usai sudah perjuangan para santri dalam menghadapi ujian akhir tahun, selama 1 bulan ini. Seperti tahun-tahun biasanya mereka akan tetap dipulangkan H-5 sebelum puasa, walaupun di pesantren-pesantren luar sudah dipulangkan lebih awal, karena kondisi COVID-19 ini.

 

 

 

 

Perpulangan dimulai dari Sore, tanggal 16 April 2020, di awali oleh Konsulat PAJAR (Padang, Jambi, Riau), PALABABE (Palembang, Lampung, Bengkulu), Kars, dan JATIM. Yang sebelumnya dibuka oleh Ustad Azharullah Lc, dan ada sedikit pengarahan dari Ustad Mada Indarta,  serta dari Satgas COVID-19, ada juga pengecekan dan sterilisasi barang bawaan seperti koper.

Kemudian malamnya di susul oleh Konsulat Jakarta, Konsulat Indonesia Timur (Kalimantan, Sulawesi, Lombok, Papua), dan Konsulat Priangan,  Jawa Tengah.

Semoga para santri yang sedang menempuh perjalanan untuk pulang ke kampung halaman semoga selamat sampai tujuan. Selamat berlibur, Selamat memeluk rindu dan melepasnya.

Jangan lupa pesan dari Pak Kyai, untuk tidak lalai dalam beribadah terutama menjaga sholat, menjaga diri, dan menghormati orang tua di rumah.